Tampil Semakin Cantik dengan Mikrodermabrasi

Posted on March 31, 2009. Filed under: artikel, info wanita | Tags: , , |

BUKAN saja teknologi yang berkembang dengan pesatnya, dunia kecantikan pun juga mengalami perubahan yang tak sedikit. Pernahkah Anda mendengar tentang mikrodermabrasi? Apa dan bagaimana itu, lebih lengkap di media perempuan.

Mikrodermabrasi atau sering disebut lunch time peeling adalah tindakan pengelupasan kulit menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus. Tindakan ini relatif aman dan tidak menyakitkan. Bagi Anda yang memiliki kelainan kulit seperti pori-pori besar, bekas luka, flek hitam, bekas jerawat atau ingin menghilangkan kerutan serta mengangkat sel kulit mati, mikrodermabrasi dapat menjadi pilihan.

Keunggulan dari teknik ini antara lain tidak memerlukan waktu lama dalam proses pengerjaannya. Sebagai perbandingan, pengelupasan dengan teknik ini hanya membutuhkan sekitar 2 jam, sedangkan pengelupasan kimia memerlukan waktu 3-7 hari. Belum lagi pengelupasan dengan laser yang memerlukan waktu 4-6 minggu. Itu sebabnya, mikrodermabrasi menjawab kebutuhan wanita-wanita metropolitan yang tidak lagi memiliki banyak waktu.

Tidak hanya mengikis lapisan sel kulit mati, mikrodermabrasi juga bermanfaat merangsang sirkulasi darah dan oksgen, pertumbuhan epidermis dan dermis kulit, serta merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit. Sehingga anda akan terlihat segar dan awet muda.

Bahan-bahan yang digunakan pun disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Jenis pengelupasan diamond peel cocok untuk kulit normal dan tebal. Untuk kulit kasar dan tebal dapat menggunakan jenis coarse. Bagi yang berkulit tipis bisa menggunakan jenis fine.

Namun, ada beberapa aturan main yang harus diperhatikan selama melakukan mikrodermabrasi. Kulit yang sedang mendapat perawatan tidak boleh berjerawat atau menderita herpes. Selain itu Anda wajib menggunakan tabir surya ketika hendak berpergian. Serta tidak diperkenankan berenag tiga hari berturut-turut setelah perawatan mikrodermabrasi.

Saran tambahan, sebaiknya Anda rajin merawat kulit seminggu penuh dengan masker lidah buaya dan vitamin C untuk proses regenerasi sel kulit baru. Jika Anda memenuhi semua ketentuan dengan baik, maka kulit indah dan sehat segera Anda miliki.

sumber : mediaindonesia.com

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: