Apa Benar Tokek Bisa Sembuhkan AIDS?

Posted on March 17, 2009. Filed under: artikel, kesehatan | Tags: , , , , |

Maraknya penangkapan terhadap satwa tokek belakangan ini, selain karena harganya yang cukup menggiurkan ternyata tokek ini mempunyai kasiat menyembuhkan virus HIV/AIDS. Benarkah?

Rumor itulah yang membuat warga Pekanbaru, Riau melakukan perburuan terhadap satwa perayap dan bermata belok ini. Menurut penuturan salah satu agen tokek di Pekanbaru Yon Candra (32), konon lidah tokek inilah yang bisa mengobati virus mematikan HIV/AIDS.

“Yang berfungsi bisa mengobati AIDS pada tokek ini adalah terletak pada lidahnya. Namun itupun berat tokeknya harus di atas 3 ons dan masih keadaan hidup. Namun bagaimana caranya mengemasnya menjadi obat AIDS ini adalah pada penampung dan peramunya. Tokek ini di ekspor ke Thailand dan China. Mereka inilah yang mengolah menjadi obat, itulah info yang saya dapat,” kata Candra kepada okezone, Sabtu (14/3/2009).

Inilah kadang yang membuat warga Pekabaru mulai yakin kalau harga tokek bisa mencapai miliaran rupiah dan kemudian mereka beramai-ramai melakukan penangkapan.

Sementara itu salah satu dokter di Pekanbaru yang sering menangani kasus virus HIV/AIDS Burhanudin Agung dalam perbincangan dengan okezone mengatakan sejauh ini dari beberapa riset dan percobaan belum ada satupun obat yang mampu menyembuhkan virus AIDS.

Sebab katanya, yang namanya virus itu tidak bisa disembuhkan. Namun kalau untuk mempertahankan daya tubuh jika sudah terjangkit HIV/AIDS itu baru ada yakni Anti Retroviral (ARV) yang harganya cukup mahal.

“Data WHO sejauh ini memang belum ditemukan obat untuk mengobati AIDS. Namun jika tokek itu terbukti bisa mengobatinya ya Alhamdulillah berati Indonesia bisa menjadi produsen obat seperti yang dikatakan presiden SBY belum lama ini,” kata Burhanuddin.

sumber : okezone.com

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

24 Responses to “Apa Benar Tokek Bisa Sembuhkan AIDS?”

RSS Feed for Artikel Bisnis | Kesehatan | Teknologi Comments RSS Feed

gak da tokek seberat 3ons lebih.. cuma isu tu… boong

Klo ada yang mau beli tokek sebesar 3 ons, bisa hubungi saya ” IWAN ” 081334495776

assalammualikum……………….
sejauh ini HIV AIDS, belum ad obatnya. yan ad hanya untuk mempertahankan sistem imun tetap NORMAL. kalau memang bisa tolong jelaskan mekanismenya gimana?????? SOalnya saya juga bingung. krn saya juga sbg tenaga keperawatan.

kenapa ada yang mau membelinya dengan harga yang sangat mahal? kalau bukan karena ada kegunaan penting dari tokek tersebut, ada g kegunaan tokek selain untuk HIV ?

Ciri2 tokeknya spt biasa (rumah)ato khusus?

saya ditawarkan tokek, ada penawaran ?
hub saya 085282034801

lha terus selain sbgai obat AIDS, tokek digunain buat apa lagi?????

Klo mmg bener tu berita, aq punya stock tokek banyak. Bisa hubungi aq sj klo butuh banyak tokek.
tuti_jpa@yahoo.com

wah, informasinya menarik. Pantasan di tempat ku banyak yang tangkap dan jual tokek, tp ndak ada yg besar sih cuma 1,5 ons aja

Nah , setelah ada dokter mengatakan bahwa HIV/AIDS itu belum ada penawarnya / obatnya,kenapa tokek jadi sasaran semua orang untuk menangkapnya.
adakah penjelasan kusus mengenai tokek tersebut,sebab bagaimanapun akan tersancam kepunahan hewan tokek ini.

saya sendiri sebagai dokter d salah satu rumah sakit terbesar d bandar lampung gak yakin tokekk bisa menyembhkan HIV….
dari mana asalnya isu tersebut ya??????????

kenapa yang bisa dijadikan obat hanya yang berukuran 3ons..
saya jual yang 2ons tawarannya terlalu miring…

cari tokek seberat itu dimana?

apa gak da tokek yang beratnya 1kg?butuh berapa tahun dia hidup, percuma kalau yang digunakan hanya punya berat lebih dari 3ons yang kurang dari itu mau dibuang kemana?

Salah seorang keluarga jauh kami ada yang sembuh dari HIV AIDS juga dgn ramuan khusus…..jika ada yg mau info silahkan kontak saya…

saya sendiri sebagai dokter d salah satu rumah sakit bandar lapung belum tahu obat HIV……
knp ada rumor tokek obatnya ya???

msa sehhhh?hrga tokek bs mpE milliarn..
klo emang bner,tmpt q bnyk…
bdw,mkanan tokek ap sich??????
biar bs gde..

yang 1 ons banyak…cuma bingung mau jual nya ke mana….

ada yg cari tokek hubngi aq.aku pny tokek seberat 1,4 kg yg unikny lagi tokek pny aq ini gak mempan di bacok dan di tembak(sudah terbukti)walupun sudah agak kusam tp klo ada yg berminat ntar aq cat lagi,tokekku ini di buat oleh pemahat yg profesinal.di jamin tokek ini tak menyembuhkan penykit apapun.wa..ka..kak…

klo bener tokek dapat membuhkan virus hiv/aids,apa bukti nyatanya……?

Ah masak c?d rmh gw bnyk,ada yg ampe segede kucing!

klo malam dirumah ada tokek,,
kayanya c besar,,
tapi ngk berani nangkap!!!

daging tokek bisa untuk mengobati kudis, koreng,penyakit kulist.
daging tokek dikeringkan untuk baut krupuk.
empedu tokek bisa di jadikan obat mungkin itu yang diapakai empedunya.
masing banyak lagi manfaatnya cuma kita malas coba2

maug tanya…..
dmanah y distribusi tokek????
ap jg yg hrus dilakukan untuk usah tokek ini???
mhon bntuanxa. trima ksih


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: