Tips Sukses Mewarnai Rambut Sendiri

Posted on February 28, 2009. Filed under: gaya hidup, info wanita | Tags: |

Bukan hanya untuk menutupi uban, mewarnai rambut kini jadi salah satu trik untuk tampil beda. Bagi mereka yang tak punya banyak waktu, mewarnai rambut sendiri di rumah sering jadi pilihan. Tetapi perlu diingat, tak semua proses pewarnaan rambut di rumah berjalan sukses.

Kegagalan dalam pewarnaan rambut yang paling sering terjadi adalah warna rambut tidak sesuai dengan hasil yang diinginkan. Menurut Louis Licari, penata rambut terkenal dari AS, saat Anda membuat kesalahan dalam mewarnai rambut, sebenarnya itu bukan salah produknya, melainkan cara Anda menggunakannya.

Sebelum mewarnai rambut, ketahui dulu warna yang Anda inginkan. Menurut Lacari, agak susah mendapatkan warna rambut yang diinginkan bila rambut Anda belum pernah diwarnai sebelumnya. Para penata rambut biasanya akan menyarankan agar rambut di-bleach terlebih dulu. Selain warna, pewarnaan rambut permanen, semi permanen, atau hanya untuk highlight, membutuhkan produk yang berbeda. “Kesalahan terbesar dalam mewarnai rambut di rumah adalah penggunaan produk yang salah,” kata Licari.

Setelah mendapatkan produk yang tepat, langkah selanjutnya adalah membaca petunjuk penggunaan yang terdapat dalam kemasan. Anda juga bisa menambah informasi dengan membaca situs milik produk tersebut.

Kini, hampir setiap produk mencantumkan alamat situs mereka. Ikuti setiap petunjuk, mulai dari persiapan, aplikasi, dan pembilasan. Bila warna rambut yang dihasilkan tidak sesuai, jangan panik. “Jangan buru-buru datang ke toko dan membeli sembarang produk untuk menyelamatkan warna rambut. Yang terjadi biasanya warna rambut makin kacau dan sulit dikembalikan ke warna semula,” paparnya.

Bila Anda bingung dan tak yakin harus melakukan apa, kini saatnya untuk minta bantuan profesional. “Biaya yang dikeluarkan memang jadi berlipat, tapi yang penting Anda di tangan yang tepat,” katanya.

sumber : kompas.com

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: